BERITAKULIAH TAMU

Tingkatkan Kreativitas Bermedia Sosial bagi Dosen dan Mahasiswa, PBI UNIMAR Mengadakan Kuliah Tamu Praktisi

TANGERANG – Pada Sabtu (29/06/2024), Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin mengadakan kuliah tamu praktisi dengan tema “Branding Media Sosial sebagai Sarana Edukasi Bahasa dan Filologi”. Kuliah tamu praktisi ini diadakan sebagai bagian dari kegiatan perkuliahan dalam Mata Kuliah Penulisan Skenario, Iklan, dan Media Sosial. Kendati demikian, kuliah tamu praktisi ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa yang mengambil mata kuliah tersebut, tetapi juga diikuti oleh dosen, tenaga kependidikan, serta masyarakat umum dari berbagai kalangan.

Kuliah tamu praktisi ini menghadirkan Haekal Rheza Afandi, M.Hum. sebagai narasumber. Beliau adalah kreator konten di TikTok yang populer hingga memiliki lebih dari 80 ribu pengikut. Beliau juga merupakan mahasiswa program doktoral Universitas Indonesia sekaligus peraih Beasiswa LPDP Dalam Negeri Tahun 2023.

Pengalaman yang beliau jalani sebagai kreator konten sejak tahun 2020 ini dibagikan dalam sesi kuliah tamu praktisi. Acara diawali dengan doa bersama, kemudian sambutan dari Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin, Bapak Faisal Kemal, M.Pd. Selanjutnya, sesi pemaparan materi oleh narasumber dipandu oleh Ahmad Sulton Ghozali, M.Hum. selama kurang lebih 40 menit dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung selama 30 menit.

Para peserta kuliah tamu praktisi terlihat antusias dalam sesi tanya jawab. Terlebih, sebagian dari peserta juga sudah mulai menggunakan media sosial untuk membuat konten-konten secara edukatif. Bapak Haekal memberikan pesan agar selalu membuat rencana produksi konten secara sistematis dan konsisten. Dengan mencermati “ombak” tren yang sedang berlangsung, kreator konten dapat menciptakan konten-konten yang menarik dan relevan dengan audiensnya.  (ASG)