Bekali Mahasiswa dalam Bidang Landasan Ilmu Pendidikan, PBI UNIMAR Mengadakan Kuliah Dosen Tamu

TANGERANG – Pada hari Rabu (10/07/2024), Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia UNIMAR telah menyelenggarakan kuliah dosen tamu dengan tajuk “Belajar Sepanjang Hayat: Landasan Ilmu Pendidikan dan Implikasinya dalam Era Modern”. Kuliah dosen tamu ini diselenggarakan dalam rangka mata kuliah Landasan Ilmu Pendidikan yang diampu oleh Ibu Arita Gustianti, M.Pd. dan Ibu Zahroh Nurhillal, M.Pd.

Kuliah dosen tamu kali ini menghadirkan Bapak Dr. Imam Safi’i, M.Pd. sebagai narasumber. Beliau adalah dosen sekolah pascasarjana di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA).  Beliau berkecimpung dalam bidang pendidikan bahasa Indonesia dengan telah menghasilkan 84 luaran penelitian dan 217 sitasi di Google Scholar.

Acara kuliah dosen tamu diawali dengan pembukaan oleh kedua dosen pengampu dari PBI UNIMAR yang juga menjadi moderator. Kemudian, acara dilanjutkan dengan doa bersama dan sambutan dari Bapak Faisal Kemal, M.Pd. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia UNIMAR.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber seputar belajar sepanjang hayat dan penerapannya di era modern dengan teknologi serba mutakhir. Tenaga pengajar harus mampu menguasai teknologi dan memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas pengajaran kepada peserta didik. Peserta kuliah tamu yang terdiri dari mahasiswa PBI UNIMAR dan civitas academica UNIMAR terlihat antusias menyimak paparan narasumber. Acara kuliah dosen tamu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan sesi dokumentasi bersama.

Kuliah dosen tamu kali ini diharapkan dapat menambah bekal kepada para peserta terkait bidang landasan ilmu pendidikan. Selain itu, para peserta kuliah dosen tamu juga diharapkan dapat menerapkan materi yang telah diperoleh dalam praktik pengajaran maupun dalam kehidupan sehari-hari. (ASG)