Kembangkan Minat Literasi Mahasiswa, PBI UNIMAR Bekerja Sama dengan Penerbit Defamedia Pustaka

Pada hari Rabu (5/06/2024), Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin menandatangani nota kerja sama (MoU, MoA, dan IA) dengan Penerbit Defamedia Pustaka. Bentuk kerja sama ini akan meliputi penerbitan buku, penelitian, dan bentuk lain dalam tridarma perguruan tinggi.

Penandatanganan dari Pihak PBI UNIMAR diwakili oleh Bapak Faisal Kemal, M.Pd. selaku Ketua Program Studi PBI UNIMAR, sementara dari pihak Penerbit Defamedia Pustaka diwakili oleh Bapak Tetuko Fajar Wilistyanto sebagai Direktur Defamedia Pustaka. Penjajakan kerja sama dilakukan pertama kali melalui diskusi, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU), nota persetujuan (MoA), dan implementasi perjanjian (IA) antara kedua pihak untuk lima tahun ke depan.

PBI UNIMAR berkomitmen untuk melaksanakan pendidikan dengan kurikulum OBE, yaitu dengan menghasilkan luaran berupa karya di akhir sesi pembelajaran. Dalam hal ini, dosen dan mahasiswa di PBI UNIMAR selalu menghasilkan karya di setiap mata kuliah sebagai proyek akhir semester, salah satunya dalam bentuk buku.

Diharapkan kerja sama ini menjadi kesempatan luas bagi mahasiswa PBI UNIMAR dalam menghasilkan karya dan mempertajam kemampuan menulisnya. (ASG)