PBI UNIMAR Berikan Sosialisasi dalam Studi Pengenalan Kampus SMK Babunnajah Pandeglang

Pada hari Jumat (9/03/2024) kemarin, Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin menerima studi pengenalan kampus dari SMK Babunnajah Pandeglang. Acara studi pengenalan kampus diadakan di Aula Ki Bagoes Hadikoesoemo Lantai 4 Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin.

Acara diawali dengan doa bersama, kemudian sambutan dari Bapak Drs. apt. Jaka Supriyanta, M.Farm. (Rektor Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin) dan Kepala Sekolah SMK Babunnajah Pandeglang. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi pengenalan setiap program studi yang ada di UNIMAR, termasuk PBI UNIMAR. 

Bapak Faisal Kemal, M.Pd. selaku Ketua Program Studi PBI mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan Program Studi kepada siswa-siswi peserta studi pengenalan kampus. Beliau juga memberikan motivasi dan membacakan puisi agar para peserta tergerak untuk menjadi guru, terutama sebagai guru bahasa Indonesia. Hal ini tentu mengingat posisi guru yang masih sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan literasi masyarakat Indonesia. 

Selain itu, PBI UNIMAR tidak hanya memiliki prospek karir di bidang pendidikan, tetapi juga di jurnalistik (sebagai wartawan dan redaktur), penulis kreatif, penulis konten  (contentwriting) dan penulis wara (copywriting), serta masih banyak lagi. Hal ini tentu meningkatkan antusias para peserta dalam mendengarkan paparan seputar kelebihan berkuliah di Prodi PBI UNIMAR. Studi pengenalan kampus ini diharapkan dapat meningkatkan minat calon mahasiswa agar berkuliah di PBI UNIMAR. (ASG)