Tumbuhkan Semangat Mahasiswa, PBI UNIMAR Berkontribusi dalam Seminar Kurikulum Merdeka

Tangerang, 29 Desember 2022. Kegiatan seminar kurikulum merdeka yang diinsiasi oleh Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berjalan dengan baik, dengan jumlah peserta seminar 193 Guru PAUD se-Kabupaten Tangerang. Kegiatan seminar ini juga merupakan bentuk kerjasama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin.

Menurut Fitria Budi Utami, Kaprodi PAUD UNIMAR. “Kegiatan ini merupakan hasil rembuk bersama dengan Badan Pembina Taman Kanak-kanak Islam (BPTKI) dengan mengundang seluruh guru PAUD di Kabupaten Tangerang.”

“Kegiatan seminar kurikulum merdeka diharapkan dapat membuka wawasan guru PAUD/TK se-Kabupaten Tangerang, dengan menjadikan sekolah sebagai lembaga yang menyenangkan.” ucap Ibu Tuti Yanah, S.Pd., M.Si. Ketua BPTKI Kabupaten Tangerang.

Seminar yang berlangsung dari pukul 09.00 – 14.00 berjalan dengan tawa dan ceria dari peserta karena ada hal baru dan menambah wawasan. Kegiatan tersebut diisi pemateri oleh Ibu Tutiyanah, S.Pd., M.Si, Dr. Nita Priyanti, M.Pd, Intan Nurul Hikmah BBA, SE, dan Fitria Budi Utami, M.Pd yang merupakan pakar dalam kurikulum merdeka.

Kegiatan seminar tersebut ditutup dengan penandatanganan MoU antara UNIMAR dengan BPTKI Kabupaten Tangerang yang langsung dihadiri oleh Rektor UNIMAR Drs. Jaka Supriyanta, M.Farm.

Dengan MoU tersebut Rektor Universitas Muhammdiyah A.R. Fachruddin berharap. “Unimar dan BPTKI Kabupaten Tangerang bisa saling bersinergi satu sama lain dalam berbagai bidang.” Ucap Drs.Jaka Supriyanta, M.Farm.

Menariknya dalam kegiatan Seminar Kurikulum Merdeka, panitia yang terlibat merupakan Mahasiswa semester 1 mulai dari menjadi MC, Moderator, Fotografi, dan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran. Turut andil juga Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia yang menjadi MC diwakili oleh Maya Rika.

Menurut Faisal Kemal, M.Pd, Kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia (PBI). “Hal ini merupakan bentuk partisipasi Mahasiswa dan juga melatih keterampilan Mahasiswa terutama di PBI karena mereka juga memiliki mata kuliah kepenyiaran.” Ucapnya.